Cara mengetahui kode site blog kamu

02:25

Lagi-lagi, credits: Mutiara
Aku memang suka membaca tutorial dari mutiara dan salsa, karena sangat mudah untuk dipahami bagi para newbie atau blog amatiran seperti saya. :D

Nah, untuk membuat widget/gadget followers di sidebar, kita memerlukan kode site ini, teman2. Nah, caranya sangat mudah dan bisa langsung dipraktikkan.


 
Pertama-tama, buka dulu template kamu, (dashboard-->template)
Lalu, ubah sementara template classic kita ke template denim template. Ga usah khawatir ^^, kode blogskin/classic template kita, tetep aman kok. Kalau memang ragu, dan takut kalau kodenya hilang, CoPas aja ke ms. word atau notepad. Caranya agar bisa kembali ke denim template, silakan tekan tulisan, "tingkatkan template"



Kemudian, klik tata letak, lalu klik tambahkan gadget/add a gadget. Pilih, Pengikut seperti gambar dibawah:


Lalu, setelah itu, simpan template kalian.



Setelah itu, klik tombol "Lihat blog"
Nanti, kan pasti muncul blog kalian, nah, terus klik Ctrl+U bersamaan..
Setelah itu, akan muncul view-source:blogKamu...
Nah, berikutnya, tekan Ctrl+F bersamaan..


Sesudah tahap tsb. selesai, akan ada kotak pencarian di kanan atas, nah, silahkan cari dengan kata kunci:   google.friendconnect.container.setParentUrl

Sesudah itu, lihat angka

setelah kata site...

itulah kode site kamu.. :)



You Might Also Like

2 comments

  1. Makasih yaaa udah sering mampir ke blog aku :) alhamdulillah kalo tutonya mudah dimengerti, karena saya sendiri kadang suka linglung kalo bikin tuto :'v ehehe

    ReplyDelete
  2. sama2 tiara....
    tutomu sngat bermanfaat....

    ReplyDelete

Saran dan kritik sangat dibutuhkan untuk kemajuan blog ini.... Terima kasih atas masukkannya :)

Like us on Facebook