I'm Back!

08:27


Haihaihaihaihaihaihai!
Beribu-ribu ‘hai’ untuk kalian para readers, visitors, followers, dan juga teman2 bloggersku. Akhirnya aku kembali lagi setelah menghilang tanpa jejak secara tiba-tiba. Why? Nanti aku ulas selengkap2nya dibawah ini.


Sebelumnya,

Minal Aidzin wal Faidzin. Aku minta maaf ya, atas kesalahan-kesalahanku yang sengaja maupun tidak disengaja. Maaf kalau banyak posting OOT, banyak ngomong kasar, tutorialnya gabanget, tutorialnya gajelas, freebiesnya gabagus, pokoknya aku minta maaf sebesar-besarnya ya ><
Semoga mulai hari ini dan seterusnya, kita bisa berubah menjadi seseorang yang lebih baik, lebih beriman, dan lebih bertaqwa. Amiinn~

Yosh! Lanjut~
Kali ini aku mau menjelaskan kenapa aku ‘menghilang’ ditelan dunia nyata selama seminggu, yang membuat blogku kehilangan banyak viewers. Sekalian juga aku mau curhat, karena banyak kejadian-kejadian menarik seminggu kemarin.

Alasan2 /tanpa dibuat-buat, alias REAL ~-~/ :

1.      1. Kuota Habis, Mak



Sumvah, aku benci banget sama yang namanya INTERNET LEMOT dan KUOTA HABIS. Semua gadis internet kayak aku pasti benci banget sama problem yang satu ini. Padahal ya, aku tu dah kayak gabisa hidup tanpa internet. Aku tu anak rumahan yang kerjaannya didalem kamar terus, mantengin laptop. Entah nonton anime, atau stalker doi dan mantan doi. /btw, kemaren aku sedang bersedih ria karena Kiznaiver endingnya Katsuhira x Nori (;_;) #teamChidori #curcol/
Sebenernya, kuotaku habis juga salahku sih. Soalnya akhir-akhir ini aku lagi suka ngintipin youtube, dan ngunduh film, padahal kuota cuma 3 GB. Rasanya berat banget pas buka google kok ga sekalian buka youtube. Ntar sekalinya buka youtube, ketagihan nonton video yang gapenting.

2.      2. Lebaran

Selama lebaran kemaren, aku habisin di rumah nenek aku di pegunungan. Kalian pasti tau kan, pegunungan itu minim sinyal. Sebenernya, rumah nenekku itu deket kota, jadi ada beberapa sinyal yang tersambung. Tapi sayangnya, kartu internetku ga ada sinyal SAMASEKALI disana. /lagipula, kuota juga habis/

3.      3. Kelas IX

HUEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE........
Sedih banget pas aku bangun dari tidur, dan ternyata selama 14 tahun hidup di dunia ini bukan hanya sekedar mimpi /abekan/ Girls, aku udah jadi anak kelas IX sekarang, walaupun belum resmi—resminya tanggal 18 Juli. Itu artinya, sebagian besar hidupku selama satu tahun kedepan akan dihabiskan untuk belajar dan belajar. Pergi sekolah pagi-pagi, TPM, Try Out, Bimbel, Privat, Ngerangkum, Ngerjain soal, semua itu bakalan aku alami dan bakalan jadi makanan sehari-hari.

Blogging? Tentu saja ga bakalan aku tinggalin gitu aja. Ntar usang, berdebu, ga ada yang ngerawat, kan eman-eman. Kebetulan juga, pelajaran TIK di kelas IX tentang blogging dan website, jadi mungkin aku masih ada waktu 5-7 jam perminggu untuk ngeblogging.

Ayahku beberapa hari yang lalu /pas aku curhat Adsenseku error/ bilang, kalau lebih baik, saat ini aku jangan bergabung dengan adsense dulu. Fokus pada pelajaran terutama 4 pelajaran yang di UN-kan. Agar, nanti tidak bingung mencari SMA seperti kakak sepupuku. Memang bagus mencari penghasilan di blog, tetapi kewajibanku yang sekarang adalah belajar, agar esok sukses dan bisa membanggakan orang tua dan negara./terhura :,v/
Yakk, jadi emang susah nyari SMA dijogja. Minimal nem 355,0 untuk masuk ke SMA Negeri urutan terakhir. /galau/
 
SMA Impian *o*
Aku mengincar SMA N 1 YK, dimana dibutuhkan nem minimal 380,0 untuk bisa masuk kesana. Itu berarti dibutuhkan nilai minimal 100nya 2, dan 90nya 2. Dan sainganku gamain-main. Temen2ku pada pinter-pinter dan sering dapet ranking. Sedangkan aku sendiri susah sekali masuk 10 besar :(
Semuanya memang butuh perjuangan, doa, dan usaha. Semoga saja aku bisa masuk ke SMA N 1 YK... amiiinnnn~ /Maafkan saia, malah curhat kepanjangan/

4.      4. Game Online

Sebenernya aku udah dibeliin kuota lagi kemarin lusa, tapi aku males banget buka blogku yang viewersnya menurun drastis. Jadinya, aku buka salah satu website penyedia layanan game online. Sebenernya gamenya cuma masak-masak, pelayan restoran dan petualangan ringan gitu, tapi serunya karena ada hadiah dan peringkatnya. Hadiahnya itu bisa menambah poin—meskipun poinnya ga ada gunanya, tapikan bangga dpt poin banyak :v.
Bagi yang kepo dimana aku bisa main game yang ada poin2nya, silakan buka ggg.co.id
Jangan lupa buat akun dulu, karena tanpa akun, kamu gabisa dapet poin ataupun peringkat.
Oya, jangan lupa juga add akunku “adisty_ggg
NB : Tidak semua game ada hadiah dan peringkatnya.

Good News

Kembalinya aku disini tentu saja juga membawa kabar bahagia. Apakah itu?

1.      1. Segmen!
Yeiyooo~
Bakalan ada segment sekitar pertengahan Juli nanti. Penasaran segmentnya kayak apa? Nih spoilernya



Di segment ini, kamu bisa mendapat 3 gift dari 30 gift yang tersedia. Tapi ingat, hanya ada 3 pemenang! Jangan sampai ketinggalan informasinya, maka dari itu Follow dan jangan lupa selalu visit blogku ;D

2.      2. Open request Freebies dan Tutorial
Mau apa Freebies? Atau Tutorial? Monggo~

3.      3. Kucingku ga jadi ngilang \(:,v)/

Gambar dari Google :v

Alhamdulillah, Allah masih memberi kesempatan kepadaku untuk merawat Miki sampe saat ini. Pasalnya, Miki sempat dinyatakan hilang pada tanggal 8 Juli lalu setelah satu hari satu malam hilang. Ceritanya, dia berantem ma kucing tetangga nenekku, pagi-pagi jam setengah enam. Setelah berantem, dia kalah dan langsung kabur, lari terbirit-birit menghilang ditelan kabut. Diapun menghilang seharian. Tetapi, Allhamdulillah dia ditemukan tetangga nenekku—yang lain—tepat jam setengah enam keesokan harinya. /terhura :,v/

Biasa aja ya, ga terlalu menggembirakan :,v

Bad News

Ada Good News, berarti ada Bad News. Apakah itu?

1.      1. Ga setiap hari online
Well, kalian semua tau kan aku sudah duduk di bangku kelas IX. Seperti curhatanku diatas, aku gabisa setiap hari online.

2.      2. Ga setiap hari post
Ga setiap hari online, berarti ga setiap hari pula aku posting sesuatu. Tapi, kalau blogwalking, mungkin masih bisa setiap hari.

3.      3. Adsenseku [masih] error

Penampakan yang mengerikan

Ini dia kabar terburuk dari yang terburuk. Di Gmailku, setelah seminggu mengirimkan permintaan, pasti ada email dari adsense-noreply yang mengatakan kalau akunku sudah diaktifkan sepenuhnya, tetapi satu-dua hari kemudian, ada email lagi dari adsense-noreply yang mengatakan bahwa aku ditolak karena konten yang tidak memadai;karena aku masih sering-sering mengedit templatenya pada saat tahap review kedua.
Ada kemungkinan, aku beralih ke nuffnang. Tetapi, entah kapan.

Oya, ada kemungkinan besok—entah kapan—template blogku bakalan aku ganti/labil bgt emang :v/ Why? Biar blogku 100% SEO, dan juga SEOfriendly. Karena dengan terSEOnya blogku, blogku bisa muncul dipencarian google, dan menambah jumlah viewers. Yah, aku tau kalo templateku yang sekarang udah ‘lumayan’ karena emang ngeditnya butuh perjuangan, tapi ga masalah sih kalo harus ganti template, harus ngedit dari awal lagi, karena “Tak perlu takut kehilangan yang baik, demi yang terbaik”

Q n’ A!

Q: Emangnya blog kakak berapa persen SEOnya, kok mau ganti template?
A: Cuma 37% SEO T.T karena penggunaan H3 dan H2nya sedikit dan tidak maksimal. Semoga dengan bergantinya templateku, blogku bisa 100%SEO. Amiinn

Q: Kak, SEO itu kayaknya ribet ya?
A: Ribet banget :v sampe ada beberapa blog yang dikhususkan membahas tentang SEO. Mungkin awalnya memang membingungkan, tetapi kalau terus dipelajari, pasti bisa.

Q: Kenapa adsense kakak error?
A: Lebih tepatnya aku nggak tau, tapi mungkin juga masih berkaitan dengan SEO, atau konten-konten diblogku. Semoga saja setelah berganti template, adsense bisa menerima surat pengajuan dari blogku. Amiiiinnn~

Q: Kapan daftar adsense lagi, kak?
A: Mungkin tahun depan(?) Selain aku harus fokus belajar, aku juga harus memperbanyak konten diblogku, agar memenuhi syarat. Tapi, ada kemungkinan dalam waktu dekat aku daftar lagi.

Q: Kak, sedih banget ga sih, ditolak adsense?
A: Well, sedih iya sih, tapi semua itu jadi pelajaran untukku. Lagipula, klo hidup mulus terus, apa yang bisa diceritain ke anak-cucu?

Q: Kak, kenapa sih klo posting panjang2?
A: Nah, ini dia. Dulu sebelum daftar adsense, aku cari tau semuanya di google, dan salah satu blog mengatakan “Google suka postingan yang panjang”. Awalnya emang berat banget. Bingung mo nulis apa lagi, karena postingan panjang harus lebih dari 500 kata. Akhirnya setelah mencoba dan mencoba, malah jadi kebiasaan. Bagi yang penasaran, postingan ini terdiri dari 1.428 kata.

Q: Kakak kayaknya udah paham banget tentang adsense dan SEO ya?
A: SALAHBESAR :v Sebenernya aku tu masih ga paham ma yang bergituan. Tapi ya, aku berusaha memperlajarinya, berusaha nge-dong, karena semua itu kan untuk blog ini, dan juga untuk kalian semua. Kalo kalian masih bingung, ga nemu solusinya di google, mungkin bisa tanya ke aku. Nanti aku cariin, dan berusaha aku jawab.Tapi mungkin beberapa pertanyaan gabisa aku jawab :,v

Q: Kenapa suka sama emot ‘:v dan :,v’ padahal facebook aja sudah tidak mengakuinya, dan udh ketinggalan jaman banget?
A: Entah kenapa udah nyaman banget pake emot begituan, jadi kebiasaan :,v

Yaudah segitu aja postingan OOT ini. Bagi yg ada Quetion tentangku, seputar SEO, ataupun seputar Adsense, bisa langsung ketik di kolom komentar, atau di CBOX yang sudah tersedia. Ada yang mau request? Silakan di kolom komentar, CBOX, email, faceook dan medsosku lainnya.


Jangan lupa follow agar tidak ketinggalan postingan terbaru dariku. Terima kasih bagi yang udah mau repot-repot baca atau sekadar visit. Untuk kemajuan blog, silakan komentar, beri kritik, dan juga saran. Sekali lagi terima kasih, dan sampai jumpa di post-post berikutnya :v

You Might Also Like

4 comments

Saran dan kritik sangat dibutuhkan untuk kemajuan blog ini.... Terima kasih atas masukkannya :)

Like us on Facebook