HI PARA KPOPERS!

23:18


Hallo semuanya~

Maaf banget yakkk... Aku gapernah posting lagi, padahal udah nulis postingan tentang kembalinya aku ke dunia blogger. Kukira aku bakal masih punya waktu buat ngepost sesuatu di blog, tapi ternyata Tuhan berkehendak lain :(

Pertama kali aku masuk sekolah emang gaterlalu sibuk, tapi hari kedua, ketiga, keempat dan seterusnya~ tugas udah mulai menumpuk. Mau ga mau harus aku garap sebelum tenggat waktu/deadlinenya. Apalagi aku dh kelas sembilan, kelas dimana siswa dan ortunyanya bakalan sibuk menyiapkan apapun untuk nilai UN yang bagus. Aku udah mulai les di suatu bimbel setiap hari selasa, kamis dan sabtu, jam 4 – 5.30 WIB. Belum lagi les privat, yang bakal ngisi setiap malemku nantinya.

Guru-guru juga, baru aja masuk ke kelas udah langsung bahas UN. Selalu bilang begini:
“Ingat, UN sudah didepan mata. Pertahankan peringkat sekolah kita. Ingat mempertahankan dan meraih sesuatu lebih mudah meraih atau mencapai. Jadi jangan main-main.”
Semenjak, sekolah mendapat rata-rata UN tertinggi se-DIY, guru-guru jadi terbagi menjadi 2:

Yang satu tipe berkobar-kobar:
Bersemangat dalam mengajar. Dia mempunyai ambisi yang besar. Pokoknya harus bertahan diperingkat satu!
Yang satunya tipe santai:
Guru yang satu ini justru makin santai dalam mengajar. Dia mungkin yakin, bahwa murid-muridnya tetap bakalan menduduki peringkat satu sampai kapanpun.

Sebenarnya dari kedua tipe guru itu, gaada yang disukai murid. Murid lebih suka guru yang santai, tapi jelas dalam mengajar. Ngasih tugas juga yang manusiawi. Soal ujian, bukan tipe soal olimpiade. Pokoknya ga berlebihan dan kekurangan. Tapi selaku murid, aku juga tetep bakalan menghormati mereka.
Yok, lanjut ke sesuatu yang sejak kemaren pingin banget aku sampaikan kepada kalian.

Sekarang,

Aku

KPOPERS

LOL banget yakk...
Udah kurang lebih 2 tahun aku jadi haters KPOP, sekarang jadi loversnya. Banyak yang bilang, aku adalah KPOPERS yang tertunda. Sebenernya, aku bukan termasuk kalangan haters yang suka njelek-jelekin, ngejek, nyari tau semua kekurangan KPOP, atau hal-hal lebay lainnya. Aku cuman ga begitu suka aja sama fans yang ‘alay’. Well, emang yang ‘alay’ cuman beberapa dari sekian banyak fans KPOP, tapi itu buat aku rada jijik gitu.
Tapi setelah berteman dengan orang-orang tumblr, pokoknya yang ga alay gitu, aku tau kalo banyak juga fans KPOP yang biasa aja, dan cenderung keliatan sebagai fans yang terkena dampak positif dari KPOP. Jadi, aku gabegitu jijik lagi sama fans KPOP.

Kok bisa jadi KPOPERS?

Well, awalnya aku suka sama DraKor /Drama Korea/ Sekedar suka sama ceritanya aja, bukan karena aktornya yang ganteng-ganteng ato apalah itu :v
Setiap temen aku update DraKor, aku selalu minta, dan semenjak itu aku jadi rutin nonton DraKor. Aku ga begitu merhatiin cogan-cogan DraKor, sampai suatu ketika aku menonton Drama “Angry Mom”. Di Drama itu, ada seorang cogan yang membuat aku kepincut setengah mati. Aku terus-terusan kepikiran. Sampe setiap pulang sekolah, aku selalu nonton Drama itu yang ada adegan “Dia” nya. Aku cari-cari tentang dia di google, youtube, dan instagram. Itulah yang buat kuota 3GB aku habis seketika. Siapa dia? Siap-siap kepincut deh!



Nama :  Kim Jisoo (김지수)
TL : 30 Maret 1993
Asal : Koea Selatan
Pekerjaan :  Aktor
Tinggi : 186 cm
Pendidikan : Digital Seoul Culture Arts University - Film Theatre.
Tahun Debut : 2009
Agensi : Prain TPC
Instagram : Actor_Jisoo

Sayangnya dia aktor yang ‘baru’ terkenal. Jadi, sedikit banget video ato berita-berita tentang dia. Baru ada biodata dan fakta-fakta tentang dia. Akupun mulai bosan dengan drama “Angry Mom”, “Page Turner”,DLL. yang aku tonton setiap malam itu. Aku bingung harus gimana lagi, karena dia baru memerankan sedikit drama besar.




Untuk mengusir rasa bingungku itu, aku searching-searching aktor lain yang memerankan drama “Angry Mom”. Salah satu aktornya namanya ialah “BARO B1A4”.


Akupun cari tau tentang B1A4. Dan ternyata lagunya bagus-bagus, dan  Baro itu ternyata imut dan lucu gitu. Akupun jadi fansnya Baro dan juga B1A4 atau biasa disebut BANA. Malem itu juga, aku langsung download 5 videoklip B1A4, danjuga 2 Mp3 yang aku download di Soundcloud. Lagunya B1A4 keren-keren. Yang paling aku suka “Tried to Walk”.


Selain Baro, aku juga kepoin tentang anggota lainnya. Siapa aja? Berikut Anggota B1A4

Jinyoung





Nama Asli : Jung Jinyoung
Nama Panggung : Jinyoung
Tanggal Lahir : 18 November 1991
Posisi : Leader, Vocalist
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 59 kg
Golongan Darah : A
Keahlian & Hobi : Menulis lagu, menyanyi, akting, bermain
Gitar





Baro





Nama Asli : Cha Sunwoo
Nama Panggung : Baro
Tanggal Lahir : 5 September 1992
Posisi : Main Rapper
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 63 kg
Golongan Darah : B
Keahlian & Hobi : Rap, membuat Rap, beatbox, berlari






CNU






Nama Asli : Shin Dongwoo
Nama Panggung : CNU / Shin Woo
Tanggal Lahir : 16 Juni 1991
Posisi : Vocalist. Rapper
Tinggi Badan : 182 cm
Berat Badan : 64 kg
Golongan Darah : A
Keahlian & Hobi : Rap, membuat Rap, taekwondo





Gongchan






Nama Asli : Gong Chansik
Nama Panggung : Gongchan
Tanggal Lahir : 14 Agustus 1993
Posisi : Vocalist, Maknae
Tinggi Badan : 181 cm
Berat Badan : 60 kg
Golongan Darah : A
Keahlian & Hobi : Berenang, pandai Matematika





Sandeul





Nama Asli : Lee Junghwan
Nama Panggung : Sandeul
Tanggal Lahir : 20 Maret 1992
Posisi : Main Vocalist
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 62 kg
Golongan Darah : A
Keahlian & Hobi : Berenang, memasak





Setelah melihat video-video klipnya, dan searching-searching di google, akupun cari tau mereka di youtube. Ternyata mereka sering ikut acara-acara talkshow di TV Korea. Meskipun aku gadong blas apa yang mereka omongin di video itu, aku tetep bisa ketawa ngakak.
Awalnya aku gabisa bedain Jinyoung dan Sandeul. Ternyata, mereka itu beda banget, sampe aku heran kok bisa, dulu aku gabisa bedain mereka. Sandeul itu kocak banget dan suaranya keren. Mukanya babyface dan imut banget. Ganahan.

Pose Keren:




Pose Imut :


Amit-amit XD :

Akhirnya, pada saat itu, sampai sekarang aku jadi fansnya Sandeul-Oppa. Oyeay!

Sandeul-Oppa tu udah kayak penghibur aku. Setiap sebel sama masalah sekolah, setelah liat videonya, aku bakalan senyum lagi dan ngelupain hal-hal yang membuatku jadi sebel dan suka marah-marah sendiri. Dan karena itu jga, kuotaku sering habis :,v

Akupun selalu update instagram Sandeul dan video-videonya di Youtube. Meski B1A4 tidak setenar EXO, aku tetep bangga menjadi BANA. Semoga kedepannya, B1A4 bisa lebih tenar dan menghasilkan lagu-lagu yang enak seperti sekarang. Amiinn :D

Beteweh, aku ini KPOPers baru jadi, aku gatau apa-apa soal KPOP, bahasa korea atau apapun yang menyangkut itu semua. Jadi, mohon bantuannya mulai sekarang :D



You Might Also Like

6 comments

  1. wahh, welcome to kpoppers world. I was a kpopper about 4 years ago but not for today haha. Already married so cannot crushed with kpop artist anymore or my hubby will be so jealous then! haha >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... :D
      BTW, congrats for your wedding :)

      Delete
  2. sama dong~
    aku juga dulu rada gasuka sama kpop
    eh tautau malah fangirl kpop :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay samaan :D
      BTW, udh lama kah jadi kpopers?

      Delete

Saran dan kritik sangat dibutuhkan untuk kemajuan blog ini.... Terima kasih atas masukkannya :)

Like us on Facebook